ESDM: Smelter Freeport Pasti Dibangun di Gresik


Gresik24Jam - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan lokasi pembangunan smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) akan berada di Gresik, Jawa Timur.

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian ESDM Bambang Gatot Ariyono mengatakan hingga saat ini Gresik menjadi lokasi utama yang dipilih untuk bisa membangun smelter dari Freeport.

"Di Gresik, kalau minta pastinya ya pasti di Gresik di situ sudah, tapi kalau dia bilang nggak ya sudah," kata Bambang di Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Walau begitu, Bambang belum bisa menjelaskan kapan pembangunan akan dilakukan. Dia hanya memastikan bahwa Smelter akan dibangun di Gresik.

"Yaa pokoknya di Gresik itu saja udah bangunnya," jelas Bambang.

Sebelumnya, Bambang mengatakan PTFI belum menentukan lokasi pembangunan smelter. Saat itu, Gresik sudah menjadi pilihan lokasi pembangunan walau belum pasti.

"Untuk Freeport smelter dalam waktu dekat tentunya memutuskan itu karena tidak bisa menahan lama-lama, sampai saat ini masih lebih cenderung ke Gresik," ujarnya beberapa waktu lalu. (fdl/zlf)


Artikel ini telah tayang di finance.detik.com dengan judul ESDM: Smelter Freeport Pasti Dibangun di Gresik, https://finance.detik.com/energi/d-4399143/esdm-smelter-freeport-pasti-dibangun-di-gresik.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page : Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Iklan Bawah Artikel