Dipanggil sebagai Saksi Dugaan Korupsi, Mantan Kadispora Gresik Mangkir, Jairudin Alasan Begini

BERKAS - Penyidik Pidsus Kerjari Gresik membawa sejumlah berkas dari Kantor Dispora Gresik, Kamis (6/9/2018). Mantan Kadispora Jairudin dipanggil Jaksa sebagai saksi dugaan korupsi, namun dia mangkir dengan alasan sedang ada acara di luar kota.

Gresik24Jam - Kejaksaan Negeri Gresik memanggil mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Kabupaten Gresik Jairudin sebagai saksi terkait dugaan korupsi, Jumat (30/11/2018). Namun, Jairudin mangkir dari panggilan tersebut dengan alasan ada acara di luar kota.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gresik Pandoe Pramoekartika mengatakan mantan Kadispora Jairudin dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi. Tetapi yang bersangkutan mangkir dari panggilan tersebut.

"Informasi dari penyidik bahwa mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga sedang keluar kota dengan agenda kedinasan," kata Pandoe, Jumat (30/11/2018).

Menurut Pandoe, langkah penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Gresik mengagendakan panggilan ulang terhadap Jairudin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gresik.

"Secepatnya diagendakan lagi untuk dipanggil sebagai saksi," katanya.

Penyidik Kejari Gresik menggeledah Kantor Dispora Kabupaten Gresik di Gelora Joko Samudro (Gejos) Jl Veteran Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Gresik pada Kamis (6/9/2018).

Penyidik Kejari Gresik mencari dokumen kegiatan yang diduga terjadi korupsi. Kegiatan tahun 2017 yang dibidik yaitu kegiatan Paskibraka, kegiatan Car free day, dan gowes pesona Nusantara (GPN).

Dari total anggaran Rp 5 miliar, penyidik menemukan dugaan korupsi masing-masing item kegiatan 5 persen.


Artikel ini telah tayang di http://surabaya.tribunnews.com dengan judul Dipanggil sebagai Saksi Dugaan Korupsi, Mantan Kadispora Gresik Mangkir, Jairudin Alasan Begini, http://surabaya.tribunnews.com/2018/11/30/dipanggil-sebagai-saksi-dugaan-korupsi-mantan-kadispora-gresik-mangkir-jairudinalasan-begini.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page : Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Iklan Bawah Artikel