Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah di Gresik Terbakar


Gresik24Jam - Diduga korsleting listrik, dua rumah di Desa Bolo, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, terbakar, Rabu (5/12/2018) pagi. Kedua rumah itu milik Laskan (65) dan Matholib (50) warga Desa Bolo.

Kanitreskrim Polsek Ujungpangkah Bripka Yudi Setiawan mengatakan, kronologi kebakaran berawal dari korsleting listrik yang berada di rumah Laskan, tak lama kemudian api menyambar ke rumah Matholib.

"Karena sebelum kejadian kebakaran sering terjadi korsleting sehingga membakar rumah dengan kontruksi keseluruhan menggunakan kayu balok dan kayu papan sehingga mudah terbakar," kata Yudi ketika dihubungi.


Dikatakan Yudi, meski dua rumah terbakar kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Saat kebakaran dua rumah tidak ada penghuninya. Hanya saja ada kerugian material.

"Sebab, pemilik rumah yang pertama dirawat di RSUD Ibnu Sina, dan rumah kedua tidak ditempati," pungkas dia.

Sementara itu, Kepala PMK Kabupaten Gresik Eka Prapangasta membeberkan untuk memadamkan api pihaknya membutuhkan waktu kurang lebih dua jam. Dikatakannya, api cepat menyambar karena material dari kayu dan angin kencang.

"Selama proses pemadaman dibantu oleh warga dan satu Mobil Damkar dari unit Kecamatan Dukun. Sekira Pukul 11.00 api baru bisa dipadamkan," ucap Eka, menambahkan. (*)


Artikel ini telah tayang di timesindonesia.co.id dengan judul Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah di Gresik Terbakar, https://www.timesindonesia.co.id/read/191936/20181205/161025/diduga-korsleting-listrik-dua-rumah-di-gresik-terbakar/.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page : Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Iklan Bawah Artikel