Kirab Satu Negeri Melintas di Gresik, Berdoa di Makam Sunan Syeh Maulana Malik Ibrahim


Gresik24jam - Rombongan Kirab Satu Negeri (KSN) disambut meriah oleh kader Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Gresik dan Pemerintah Kabupaten Gresik. Rombongan berdoa ke makam Sunan Syeh Maulana Malik Ibrahim.

Ketua GP Ansor Kabupaten Gresik Agus Juniadi Hamzah mengatakan bahwa KSN sejak masuk Jawa Timur wilayah Banyuwangi untuk menyampai pesan tentang nilai-nilai kebangsaan yaitu negara kesatuan Republik Indonesia  (NKRI) harus tetap dijaga.

“NKRI harus tetap dijaga oleh segenap masyarakat Indonesia sehingga kirab satu negeri ini keliling Indonesia membawa Bendera Merah Putih,” kata Agus saat menyambut rombongan KSN di Kantor PCNU Kabupaten Gresik Jl Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas, Minggu (14/10/2018)

Rombongan KSN yang mulai masuk wilayah Jawa Timar dari Kabupaten Banyuwangi, terus melanjutkan perjalanan ke Jember, Pasuruan, Surabaya, Malang, Ponorogo, Jombang, Gresik, Lamongan dan Tuban.

“Rombongan baru melanjutkan perjalanan pagi hari ke Provinsi Jawa Tengah,” kata Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gresik.

Selama melintas di Kabupaten Gresik, rombongan KSN menggelar doa bersama di Makam Sunan Syeh Maulana Malik Ibrahim. Kemudian disambut jajaran pimpinan forum kepala daerah (Forkopimda) di rumah Dinas Wakil Bupati Gresik Jl Basuki Rahmat.


Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Kirab Satu Negeri Melintas di Gresik, Berdoa di Makam Sunan Syeh Maulana Malik Ibrahim, http://suryamalang.tribunnews.com/2018/10/14/kirab-satu-negeri-melintas-di-gresik-berdoa-di-makam-sunan-syeh-maulana-malik-ibrahim.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page : Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Iklan Bawah Artikel