Kamis, 02 Agustus 2018

Punya Wifi Corner, SMAN 1 Gresik Ingin Bekali Siswa Soal IT

www.gresik24jam.org
Wifi Corner 2.0 di SMAN Gresik 1 yang baru diresmikan. (Aryo Mahendro/JawaPos.com)

Gresik24Jam - Gandeng Telkom Surabaya, SMA Negeri 1 Gresik kini memiliki fasilitas wifi corner sendiri. Wifi corner dengan kecepatan 100Mbps itu, berada di lahan seluas 8x5 m2.

Kepala Sekolah SMAN 1 Gresik, Suswanto mengatakan pihak sekolah menyediakan lahan yang mereka anggap strategis. Fasilitas tersebut, mampu menyediakan koneksi internet untuk 40 komputer dna terbuka untuk umum.

"Fasilitas itu tentu bermanfaat bagi siswa. Kami ingin membekali siswa dengan pembelajaran tentang teknologi informasi (IT) dan entrepreneurship," kata Suswanto saat meresmikan Wifi Corner 2.0 di Gresik, Rabu (1/8).

www.gresik24jam.org
Wifi Corner 2.0 di SMAN Gresik 1 yang baru diresmikan. (Aryo Mahendro/JawaPos.com)

Ia menjelaskan, dengan adanya wifi corner itu, pihaknya berharap siswanya dapat berwiraswasta dengan berjualan online. Selain itu juga, mereka dapat berinteraksi dan membangun komunikasi dengan para alumni SMAN 1 Gresil melalui internet. Meski, diakuinya sudah banyak alumni yang kerap memanfaatkan laboratorium IT yang sudah tersedia di SMAN 1 Gresik sejak lama.

"Jumlah alumni SMAN 1 Gresik tak kurang dari 16 ribu. Mereka terkadang mempunyai kegiatan di sekolah dengan memanfaatkan fasilitas di beberapa laboratorium IT," kata Suswanto.

Sementara itu, General Manager Telkom Surabaya Utara, Ahmad mengatakan, fasilitas itu juga dapat dimanfaatkan sebagai stimulus. Yakni, mendorong masyarakat di sekitar lokasi SMAN 1 Gresik peka terhadap teknologi informasi dan komunikasi.

"Sehingga dapat memanfaatkan teknologi dengan sebaik baiknya. Apalagi saat ini penggunaan media sosial merupakan suatu hal yang dibutuhkan," kata Ahmad.

Lebih lanjut, Ahmad mengatakan, ada cara mudah jika masyarakat ingin mempunyai fasilitas yang sama. Terutama, bagi warga yang ingin memfungsikan sebuah gedung sebagai co-working space.

"Cukup mengunduh aplikasi MyWiCo yang telah tersedia di Google Play Store. Asal lokasinya berbadan hukum dan punya ijin usaha, dan tentu saja terjangkau jaringan Fiber Optik Telkom," katanya.


Artikel ini telah tayang di jawapos.com dengan judul Punya Wifi Corner, SMAN 1 Gresik Ingin Bekali Siswa Soal IT, https://www.jawapos.com/jpg-today/02/08/2018/punya-wifi-corner-sman-1-gresik-ingin-bekali-siswa-soal-it.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page : Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jamg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar