Timbulkan Bau Busuk, Warga Lima Desa di Gresik Demo Pabrik Jebe KOKO

www.gresik24jam.org

Gresik24Jam - Ratusan warga dari 5 Desa di Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, menggelar aksi unjuk rasa di depan pabrik pengolahan kakao PT. Jebe KOKO, Jumat (13/7/2018). Warga memprotes aktivitas produksi pabrik yang mengeluarkan bau busuk.

“Pabrik Jebe KOKO ini sudah bertahun-tahun mengeluarkan bau busuk yang menyengat. Sudah berkali-kali kita layangkan protes tapi tidak dihiraukan. Kita hanya dikasih janji belaka,” ujar Koordinator Aksi, Abdul Hamid, Jumat (13/7/2018).

Dalam aksi ini, warga lima Desa yakni, Manyarrejo, Manyar Sidomukti, Manyar Sidorukun, Peganden dan Leran, mendesak kepada perusahaan untuk segera menghentikan operasional kerja.

“Tutup saja, kita sudah lelah dibohongi oleh pihak pabrik yang tidak kunjung menyelesaikan persoalan bau menyengat ini,” ucapnya.

Tidak hanya diikuti oleh para pria, sejumlah perempuan dan anak-anak juga tampak bergabung dalam aksi demo ini. Mereka pun mendesak pihak managemen pabrik untuk segera keluar dan menanggapi persoalan warga ini.

Tak berselang lama, sejumlah perwakilan warga diterima pihak perusahaan untuk mediasi. Kendati begitu, warga yang ada di luar pabrik masih bereaksi dan tetap bertahan di lokasi demo.


Artikel ini telah tayang di faktualnews.co dengan judul Timbulkan Bau Busuk, Warga Lima Desa di Gresik Demo Pabrik Jebe KOKO, https://faktualnews.co/2018/07/13/timbulkan-bau-busuk-warga-lima-desa-di-gresik-demo-pabrik-jebe-koko/88460/.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page : Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jamg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel