Surabaya Juara Umum, Gresik Ranking Kedua

www.gresik24jam.org

Gresik24Jam - Surabaya berhasil merebut gelar juara umum kejuaraan provinsi kelompok umur panjat tebing 2018. Gelar juara ditentukan di hari terakhir, Minggu (15/7/2018) melalui satu emas di kategori Speed Classic Youth A atas nama Zainal Abidin.

Pada saat bersamaan pesaing terberatnya FPTI Gresik juga hanya merebut sekeping emas di kategori Speed Classic Youth D atas nama Aubasyafi Robi.

Adapun dua emas lainnya direbut Banyuwangi di kategori Youth D Putri dan Lamongan di Youth C Putri.

Maka Surabaya berhak mempertahankan gelar juara umum Kejurprov Panjat Tebing KU Jawa Timur 2018, dengan 10 emas, 7 perak, dan 12 perunggu.

Adapun Gresik harus puas menjadi runner up dengan 9 emas, 6 perak, dan 2 perunggu.

Ketua Umum FPTI Surabaya M.Efendi mengaku puas dengan hasil ini. Meskipun pihaknya seharusnya bisa menambah dua emas di hari terakhir.

“Ada dua emas yang lepas. Pertama di kategori Speed Classic C Putri yang overconfidence, dan satu lagi foul start,” terang pria yang akrab disapa Kriwul itu.

Menurutnya, capaian tahun ini menurun dibandingkan tahun lalu. Kejurprov KU tahun lalu FPTI Surabaya bisa mendapat 14 medali. “Tahun ini ada pengurangan nomor di kategori spider kids. Tidak masalah, yang penting kami masih merebut juara umum,” lanjutnya.

Sementara itu, Manajer Kontingen panjat tebing Gresik Abas Rock mengaku kecewa dengan hasil ini. Upayanya menjegal Surabaya sebagai juara umum pupus. Di hari terakhir pihaknya mendulang sekeping emas dan satu perunggu.

“Tentu kecewa. Tapi mau bagaimana lagi, inilah hasil terbaik yang bisa kami dapatkan,” ujarnya. Sama halnya dengan Surabaya, atletnya ada yang terpeleset dan berdampak pada perolehan medali, terutama di hari ketiga dan keempat. [way/air]


Artikel ini telah tayang di beritajatim.com dengan judul Surabaya Juara Umum, Gresik Ranking Kedua, http://beritajatim.com/olahraga/333799/surabaya_juara_umum,_gresik_ranking_kedua.html.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page : Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jamg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel