Rejeki Pengrajin Tas Jelang Tahun Ajaran Baru

gresik24jam.org

Gresik24Jam - Menjelang tahun ajaran baru, perajin tas sekolah yang berada di Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur mendapat berkah berlipat. Betapa tidak, permintaan tas cukup tinggi hingga mereka kebanjiran order.

H Saiful, seorang perajin tas sekolah asal Desa Peganden, Kecamatan Manyar mengaku sejak beberapa bulan ia kebanjiran order. Pesanan pun datang dari berbagai kota, bahkan paling banyak permintaan dari luar jawa tepatnya Indonesia timur.

Kalau hari biasa, dirinya mengirim tas sekolah setiap seminggu sekali. Namun, ketika menjelang tahun ajaran baru, ia mengirim tas hasil produksinya setiap hari.

"Permintaan meningkat sejak beberapa bulan lalu, kita juga kirim ke Indonesia timur," katanya kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Kamis (5/7/2018).

Tas yang diproduksi, papar Saiful menggunakan motif yang disesuaikan dengan permintaan pasar. Dia mengakui motif kartun paling diminati pelajar khususnya usia TK/SD.

Sedangkan khusus pelajar SMP/SMA, desainnya polos dan tak terlalu rumit karena tidak bervariasi serta berwarna hitam pada umumnya.

gresik24jam.org

"Kita mengikuti tren, apa yang sedang digandrungi anak-anak ya kita pakai. Bermacam-macam, ada yang motif gambar kartun Tayo, Superman, Kuda poni, Cinderella dan lain sebagainya, warnanya pun bermacam-macam," ucapnya menambahkan.

Soal harga, Saiful membeberkan tas yang diproduksinya berkisar antara Rp 115.000 hingga 370 per lusin. "Tergantung kerumitan serta kualitas bahan," paparnya.

Proses pembuatan tas sekolah yang di produksi Saiful tak terlalu rumit. Awalnya tas dijahit sesuai model, lalu diberikan motif kartun yang akan diberikan di tas. Ada berbagai macam model. "Yang paling laris model ransel," ucapnya mengakhiri (*)


Artikel ini telah tayang di timesindonesia.co.id dengan judul Jelang Tahun Ajaran Baru, Perajin Tas di Gresik Kebanjiran Order, https://www.timesindonesia.co.id/read/175588/20180705/091816/jelang-tahun-ajaran-baru-perajin-tas-di-gresik-kebanjiran-order/.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page : Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Iklan Bawah Artikel