Mantan Presiden Timor Leste Xanana Gusmao ke Gresik, Dukung Anaknya

www.gresik24jam.org

Gresik24Jam - Mantan Presiden Republik Demokratik Sosial Timor Leste Xanana Gusmao menyaksikan timnas U-16 Timor Leste di Stadion Gelora Joko Samudro. Timnas bakal bertanding di laga lanjutan kualifikasi Piala AFF U-16 2018.

Selain menyaksikan secara langsung, Xanana Gusmao juga memberi dukungan terhadap putranya yang menempati posisi bek. Dia adalah Kay Olok Sword Gusmao, pemain sekaligus juga kapten tim.

Dengan mengenakan baju pantai warna hijau berpadu dengan warna hitam, Xanana dengan seksama menyaksikan timnas junior Timor Leste saat berhadapan dengan Vietnam. Sayang, dukungan langsung terhadap junior belum membuahkan hasil karena kalah 0-4 dari Vietnam.

"Kedatangan saya kesini memberi dukungan terhadap junior yang nantinya merupakan tim masa depan," ujarnya, Selasa (31/07/2018).

Usai menyaksikan pertandingan, Xanana Gusmao langsung menuju ke ruang ganti pemain. Dengan menggunakan Bahasa Portugal. Mantan orang nomor satu di Timor Leste itu memberi wejangan sambil memperagakan bahasa tubuh yang kurang respek terhadap timnas Timor Leste U-16.

Satu per satu pemain Timor Leste U-16 ditanya kenapa bermain kurang semangat saat berhadapan dengan Vietnam. Bahkan, putra Xanana pun tak luput dari amarah ayahnya.

"Ayoo yang semangat jangan loyo lagi di pertandingan selanjutnya," ujar Xanana Gusmao.

Sementara pelatih Timor Leste U-16, Jao M Da S Araujo menduga, kehadiran mantan Presiden Xanana Gusmao malah membuat pemainnya grogi. Padahal, pertandingan sebelumnya bermain cukup bagus.

"Fisik pemain malah droup, dan passing bola juga sering salah. Apa ini faktor grogi atau apa saya kurang tahu," tandasnya. [dny/but]


Artikel ini telah tayang di beritajatim.com dengan judul Mantan Presiden Timor Leste Xanana Gusmao ke Gresik, Dukung Anaknya, http://www.beritajatim.com/olahraga/335250/mantan_presiden_timor_leste_xanana_gusmao_ke_gresik,_dukung_anaknya.html.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page : Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jamg

Iklan Bawah Artikel