Kembangkan Wisata Bahari, UMG Kirim 50 Mahasiswa ke Pulau Bawean

www.gresik24jam.org

Gresik24Jam - Sebagai salah satu pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) mengirim 50 Mahasiswa dan 6 dosen melaksanakan pengabdian di Pulau Bawean.

Pulau yang berada di tengah laut Jawa ini dijadikan tempat pengabdian berkesinambungan dengan mengangkat tema yang sama, "Bawean Berdaya saing dan Berkelanjutan".  Inovasi mahasiswa dan dosen akan tercurahkan selama 40 hari dan disebar di Kecamatan Sangkapuran dan Kecamatan Tambak

Salah satu program unggulan tahun ini adalah melanjutkan program tahun kemarin terkait wisata bahari, "Kita sudah mengenalkan ekonomi kerakyatan melalui wisata Batu Elong, yang dikembangkan mahasiswa UMG tahun lalu," terang Awang Wicaksono, ketua LPM UMG.

Tahun ini UMG akan konsentrasi dengan pembangunan insfrastruktur teknologi pendukung melalui pemanfaatan inovasi mahasiswa KKN untuk pengembangan wisata bahari Bawean.

"Kami akan coba memanfaatkan transformasi data untuk pengabdian kali ini, di Bawean sudah ada Internet maka kita harus bisa memanfaatkan akses itu untuk pengembangan Pulau Bawean", ujar Faris, dosen manajemen yang turut serta.

Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) telah 3 tahun ini melaksanakan KKN dan pengabdian dosen di Bawean. Selain KKN, masih banyak program dosen UMG yang menjadikan Pulau Bawean sebagai objek penelitian dan program-program lain. (*)


Artikel ini telah tayang di timesjatim.com dengan judul Kembangkan Wisata Bahari, UMG Kirim 50 Mahasiswa ke Pulau Bawean, http://www.timesjatim.com/read/41262/20180724/095014/kembangkan-wisata-bahari-umg-kirim-50-mahasiswa-ke-pulau-bawean/.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page : Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jamg

Iklan Bawah Artikel