Kabar Baik dari Dispendik Gresik, Janji Segera Cairkan BOS dan Insentif Guru

gresik24jam.org

Gresik24Jam - Molornya pencairan dana bantuan operasional sekolah (BOS ), dan insentif guru swasta serta non K2 membuat komisi IV DPRD Gresik kembali memanggil Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik. Dalam pertemuan tersebut didapat kesepakatan masih proses dan segera akan cair.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Gresik Khoirul Huda bahwa hearing dilakukan dengan Dispendik karena banyak aduan baik dari sekolah swasta maupun guru yang menanyakan pencairan Bos dan insentif.

“Yang menjadi kesepakatan hearing, semoga Dispendik bisa maksimal sesuai proses dan janjinya. Tidak molor, cekatan dan mengawal berkas hingga tuntas. Sebab kalau hanya “di gelundungkan”, akan jadi mengambang lagi,” ujarnya.

Dalam hearing, menurut Dispendik Gresik untuk pencairan Bos hanya nunggu tanda tangan dari kepala DPPKAD. Untuk insentif guru swasta yang nilainya perbulan Rp 300 ribu, dan guru non K2 nilai Rp 500 ribu . Perbub masih dalam proses di bagian pembangunan, setelah selesai baru akan dilanjutkan pada bagian hukum dan bupati.

Ditambahkan Khoirul Huda, bahwa disepaksti perkiran cair pada bulan agustus. Untuk pencairan insentif dirapel mulai bulan Januari kemarin juga dana BOS. Keterlambatan proses karena mis komunikasi dari Perbub oleh pembangunan dikira untuk tahun 2019. Setelah dijelaskan, baru pahan dan segara akan mengajukan rapat dengan tim anggaran dalam satu dua minggu ini. [kim]


Artikel ini telah tayang di harianbhirawa.com dengan judul Dispendik Gresik Janji Segera Cairkan BOS dan Insentif Guru, http://harianbhirawa.com/2018/07/dispendik-gresik-janji-segera-cairkan-bos-dan-insentif-guru/.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page : Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Iklan Bawah Artikel