Heboh! Ditemukan Kembali Ikan Hiu Di Perairan Gresik Oleh Nelayan

gresik24jam.org

Gresik24Jam - Warga Desa Sukorejo Kecamatan Kebomas Gresik mendadak heboh dengan ditemukannya dua ekor hiu tutul dengan berat 1 ton lebih oleh nelayan setempat, Selasa (3/7/2018).

Hiu tutul yang termasuk spesies dilindungi ini, diketahui oleh nelayan bernama Sumantri ketika hendak pergi melaut sekitar Pukul 6.00 Wib. Setelah mengetahui ada hiu tutul mati mengambang, Sumantri lalu memanggil teman-temannya untuk membawa hiu tutul tersebut ke daratan.

Dua ekor hiu tutul itu masing-masing memiliki diameter 6 meter dan 5 meter, dengan bobot sekitar 1 ton.

Kepala Desa Sukorejo Fatkhur Rokhman mengatakan, ikan hiu yang sudah mati ditemukan salah seorang warganya di laut. “Iya tadi dibawa oleh nelayan sini dengan cara ditarik,” katanya.

Masyarakat Sukorejo, jelas Fatkhur, memiliki mitos kalau ikan seperti ini dibawa ke desa biasanya akan mendatangkan rejeki.

“Karena di Sukorejo ada mitos, setelah ikan nyampek di desa, pasti ada banyak orang yang datang. Ini akan kami manfaatkan untuk kepentingan sosial di desa. Terutama pembangunan tempat ibadah,” jelasnya.

Setiap orang yang melihat ikan hiu tutul, mereka diminta sumbangan uang seiklasnya ke kotak amal untuk pembangunan masjid desa.

Petugas Satpolair Polres Gresik Brigadir Sangga Prihara mengungkapkan, bahwa ikan jenis hiu tutul termasuk spesies yang dilindungi, sehingga harus penanggananya pun harus berhati-hati.

“Kami langsung berkoordinasi dengan kepala desa, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Gresik,” ungkapnya. (Khanif/m1)


Artikel ini telah tayang di gresiknews.co dengan judul Heboh!! Dua Ekor Hiu Tutul Seberat 1 Ton Ditemukan Nelayan di Gresik, http://gresiknews.co/heboh-dua-ekor-hiu-tutul-seberat-1-ton-ditemukan-nelayan-di-gresik/.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page : Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel