Cuaca Buruk, Lalu Lintas Pelayaran Gresik ke Pulau Bawean Tertunda

www.gresik24jam.org

Gresik24Jam - Lalu lintas pelayaran kapal penumpang maupun barang dari Gresik, ke Pulau Bawean tertunda akibat cuaca buruk.

Dalam sepekan terakhir Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gresik, menghimbau pemilik dan awak kapal meningkatkan kewaspadaan serta menunda pelayaran.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah kapal barang tujuan Pulau Bawean memilih bertahan di Pelabuhan Gresik. Akibat imbas kondisi cuaca buruk di perairan Laut Jawa.

Hal yang sama dilakukan oleh kapal penumpang. Kapal cepat yang biasanya berlayar tadi pagi. Terpaksa ditunda keberangkatannya menunggu cuaca kembali normal.

"Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Surabaya mengumumkan adanya cuaca buruk. Karena itu, diperintahkan semua pelayaran ditunda," ujar Humas KSOP Gresik, Nanang Affandi, Senin (9/7/2018).

Ia menambahkan, kondisi cuaca buruk dalam sepekan ini. Tidak hanya menghambat lalu lintas pelayaran tetapi juga membahayakan keselamatan penumpang kapal yang sedang berlayar.

"Kondisi ekstrim seperti ini kami pantau terus sampai kondisi cuaca normal kembali," tambahnya. [dny/ted]


Artikel ini telah tayang di beritajatim.com dengan judul Cuaca Buruk, Lalu Lintas Pelayaran Gresik ke Pulau Bawean Tertunda, http://beritajatim.com/peristiwa/333241/cuaca_buruk,_lalu_lintas_pelayaran_gresik_ke_pulau_bawean_tertunda.html.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page : Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel