Bupati Gresik Klaim, Pantai di Wilayahnya Lebih Indah dari Bali

www.gresik24jam.org

Gresik24Jam - Kabupaten Gresik yang tidak begitu jauh dari Kota Surabaya ternyata banyak memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa.

Bupati Gresik Halim Sambari Radianto mengakui hal tersebut, selain asli putra daerah, politisi Partai Golkar ini menjelaskan Gresik semakin dikenal tidak hanya di seluruh Indonesia tapi juga di manca negara lantaran keindahan alamnya dan keramahan masyarakat Gresik.

Bahkan Sambari mengungkapkan, pantai-pantai di Gresik ini adalah Bali-nya Jawa Timur. "Pantai-pantai di Gresik ini adalah Bali-nya Jawa Timur. Pantai di sini tak kalah dengan di Bali," ujar Sambari kepada wartawan di Gresik, Sabtu (14/7/2018).

Selain keindahan alamiah Gresik, juga adalah Kabupaten dengan berbagai tempat wisata religi, di mana Gresik adalah tempat makam para Wali dan tempat pertapaan.

Berbagai destinasi wisata ini, terlihat sangat menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat, terutama usaha kecil dan menengah yang terus bergeliat.

Sebagaimana yang dikatakan Hanifah (29) seorang penjual pakaian, kaos pantai khas Gresik. "Iya yang beli banyak kalau wisatawan datang. Ada juga turis, orang bule beli," ujar Hanifah di pantai Delegan, Sabtu (14/7/2018).

Tidak hanya para pedagang pakaian, berbagai makanan juga laku, termasuk jasa sewa untuk naik Banana Boat.

Menurut Hanifah, Gresik memiliki banyak pantai, ada saudaranya juga berjualan di pantai lain. Pantai yang ada di Gresik diantaranya pantai pulau Bawean, pantai Mayangkara, pantai Pulau Gili, pantai Tanjung Gaang, pantai Sukaoneng, pantai Ria, pantai Kuburan Panjang, pantai Pulau Noko, dan pantai Pulau Noko Selayar.

Wilayah Gresik berbatasan langsung dengan kota Surabaya dan Selat Madura di sebelah Timur, Kabupaten Lamongan di sebelah barat, laut Jawa disebelah utara, serta Kabupaten Sidoarjo dan Mojokerto di sebelah selatan.


Artikel ini telah tayang di goaceh.co dengan judul Bupati Gresik Klaim, Pantai di Wilayahnya Lebih Indah dari Bali, https://www.goaceh.co/berita/baca/2018/07/15/bupati-gresik-klaim-pantai-di-wilayahnya-lebih-indah-dari-bali#sthash.sUELnVPa.dpbs.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page : Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jamg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel