Bacaleg Gresik Datangi RSUD Ibnu Sina Untuk Periksa Kejiwaan

www.gresik24jam.org

Gresik24Jam - Sejumlah bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019, di Kabupaten Gresik Jawa Timur. Mendatangi RSUD Ibnu Sina Gresik, untuk menjalani tes kesehatan badan dan kejiwaan.

Sebab, hasil tes tersebut menjadi persyaratan untuk bisa mendaftarkan diri ke KPUD Gresik. Untuk bisa menjadi calon Legislatif pada Pemilu Legislatif (Pilleg) 2019 mendatang.

Syafiqi M Zain salah seorang Bacaleg asal Partai Gerindra Kabupaten Gresik, mengaku sengaja datang ke RSUD Ibnu Sina untuk melakukan tes kesehatan dirinya.

“Tes yang saya lakukan meliputi tes kesehatan fisik maupun kejiwaan, karena ini menjadi salah satu syarat utama bagi saya untuk bisa mendaftar sebagai Bacaleg pada tahun 2019,” katanya kepada Siagaindonesia.com usai menjalani tes, Selasa (10/7/2018).

“Pelaksanaan tes dilaksanakan seperti halnya kegiatan tes-tes pada umumnya. Yakni, peserta diberikan soal yang berisi berbagai pertanyaan yang harus dijawab oleh peserta tes,” ujarnya.
Di tambahkan Syafiqi, bahwa tes dilakukan secara bersama-sama tidak perorangan. Sebab, jumlah Bacalegnya banyak sedangan petugas kesehatan yang melakukan tes jumlahnya terbatas. Sedangkan, batas akhir tes kesehatan kejiwaan pada 17 Juli 2018 mendatang.

“Tujuan dari tes, adalah untuk memastikan seorang Bacaleg yang akan maju pada Pilleg 2019. Dipastikan sehat jasmani dan tidak ada riwayat terganggu kejiwaannya,” tutur, mantan anggota Legislatif periode 2004-2009 silam.

“Alhamdulillah, hasil tes yang telah saya lakukan baik. Baik jasmani maupun kejiwaan, tidak ada masalah sedikitpun. Orang saya sehat dhohir dan batin masak ndak lulus tes,” tandasnya. Zer


Artikel ini telah tayang di siagaindonesia.com dengan judul Bacaleg Gresik Datangi RSUD Ibnu Sina Untuk Periksa Kejiwaan, http://www.siagaindonesia.com/187999/bacaleg-gresik-datangi-rsud-ibnu-sina-untuk-periksa-kejiwaan.html.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page : Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel