Semakin Dekat, Telah Ditemukan 3000 Lebih Surat Suara Untuk Pilgub Jatim Rusak

www.gresik24jam.org

Gresik24Jam - Untuk memastikan logistik Pemilihan Gubenur (Pilgub) Jawa Timur yang akan berlangsung pada 27 Juli 2018 mendatang, tidak terjadi permasalahan berarti. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik, melakukan penyortiran surat suara. Langkah ini diambil, karena lembaga pemilihan umum itu menemukan ada 3000 lebih surat suara yang rusak.

Komisioner KPU Gresik Elvita Yuliaty menuturkan, terkait dengan surat suara yang rusak itu pihaknya sudah melapor ke KPU Provinsi Jawa Timur untuk segera ditindaklanjuti.
“Kami sudah lapor persoalan rusaknya surat suara, ke KPU Provinsi Jawa Timur. Sebab, kerusakan diketahui sejak lima hari yang lalu saat para tenaga kontrak melakukan proses pelipatan kertas suara. Sehingga, kami masih terus melakukan proses penyortiran surat suara,” ujarnya kepada Siagaindonesia.com, Sabtu (2/6/2018).

“Hari pertama saat dilakukan pelipatan kertas surat suara, telah ditemukan sekitar 3000 kertas suara yang rusak. Kerusakan itu, diantaranya karena sobek, pemotongan kertasnya tidak tepat, serta beberapa surat suara terdapat bercak,” ungkapnya.

Di tambahkannya, untuk surat suara yang rusak sudah dikumpulkan dan dibuatkan berita acara untuk segera dikembalikan ke KPU Jawa Timur. “Kami telah buatkan berita acara terkait kerusakan surat suara ini. Agar segera ditindaklanjuti dengan penggantian surat suara yang baru sesuai kebutuhan,” tuturnya.

Berdasarkan data KPU Gresik, jumlah total surat suara yang bakal digunakan dalam Pilgub Jatim ada 984 ribu lembar. Hal itu, sesuai dengan daftar pemilih tetap (DPT) Pilgub Jatim 2018. Jumlah tersebut, ditambah 2,5 persen dari total DPT Kabupaten Gresik. Zer


Artikel ini telah tayang di Siagaindonesia.com dengan judul KPU Gresik, Temukan 3000 Lebih Surat Suara Untuk Pilgub Jatim Rusak, http://www.siagaindonesia.com/184808/kpu-gresik-temukan-3000-lebih-surat-suara-pilgub-jatim-rusaak.html.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page : Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Iklan Bawah Artikel