Pemudik ke Pulau Bawean Semakin Meningkat

gresik24jam.org

Gresik24Jam - Memasuki H-5 Lebaran, penumpang arus mudik ke Pulau Bawean mencapai 2.481 orang. Pada Lebaran 2017, pemudik tercatat 2.081 penumpang. Ada peningkatan 400 penumpang.

Jumlah penumpang arus mudik diperkirakan bertambah karena para tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Bawean dan wisatawan tengah pulang kampung. Mereka berlibur.

Ribuan penumpang itu berangkat menggunakan kapal Express Bahari 8E dan Natuna Express. Penumpang kapal motor Gili Iyang yang berangkat dari Pelabuhan Gresik–Pulau Bawean setiap Kamis malam belum tercatat di pos gabungan pelabuhan.

Humas Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gresik Nanang Afandi menyatakan, sampai saat ini tidak ada penumpukan penumpang ke Pulau Bawean.

’’Transportasi arus mudik masih lancar,’’ ujar Nanang Afandi lewat telepon selulernya kemarin (10/6).

Sejumlah kapal menambah frekuensi pelayaran. Selain EB 8E dan Natuna Express pergi pulang. ’’KMP Gili Iyang juga menambah frekuensi dari seminggu sekali menjadi dua kali seminggu,’’ kata Nanang.

Selain arus mudik penumpang, distribusi logistik ke Pulau Bawean mendapatkan perhatian pemerintah. Syahbandar memberikan ruang kapal layar motor (KLM) untuk bongkar muat logistik sembako.


Artikel ini telah tayang di Bawean.net dengan judul Penumpang Kapal ke Pulau Bawean Meningkat, http://www.bawean.net/2018/06/penumpang-kapal-ke-pulau-bawean.html.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page : Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Iklan Bawah Artikel