Nilai Tertinggi USBN Tingkat SD/MI se-Kabupaten Gresik Diraih Oleh MINU Trate Putri

gresik24jam.org

Gresik24Jam - Salah seorang siswa MINU Trate Putri Gresik kali ini, menjadi peraih nilai Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SD/MI tertinggi se Kabupaten Gresik. Siswi tersebut bernama Talidah Dzaughestania Rahmadina, yang merupakan satu diantara 50 yang diwisuda sekolah tersebut.

Dia mendapatkan nilai rata-rata 284,1. Talidah Dzaughestania Rahmadina mengaku bangga atas prestasi yang diraihnya. Ia pun tidak menyangka hasil UN yang dia peroleh menjadi nilai terbaik se Kabupaten Gresik. Dina begitu panggilan akrabnya mengatakan, kiat memperoleh nilai UN adalah belajar dengan tekun, selain itu memperbanyak latihan soal-soal UN menjadi rutinitasnya sebelum mengikuti ujian.

“Rajin latihan soal UN. Juga mengikuti les yang diadakan oleh sekolah. Gak menyangka juga dapat nilai tertinggi,” katanya usai wisuda yang berlangsung di Hotel Saptanawa, Gresik, Rabu (6/6/2018).

Setelah di wisuda, anak dari pasangan suami istri Alm Syaikhu Djamhari dan Nurul Latifah itu berharap dapat meneruskan ke sekolah favorit. “SMPN 3 maunya,” jawabnya singkat.

Nurul Latifah, orang tua Dina merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh anak bungsunya itu. Menurutnya Dina merupakan sosok anak pendiam serta rajin belajar.
“Selain belajar, dia (Dina) selalu ngaji minimal 5 ayat. Agama nomer satu, setelah mengaji lalu belajar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MINU Trate Putri Gresik, Purwanto menjelaskan, prestasi yang diraih oleh salah satu siswinya tersebut merupakan salah satu bukti keberhasilan sekolah dalam proses belajar mengajar di kelas. Untuk menghadapi USBN, Siswi sudah diajak berlatih soal UN sejak kelas 4. “Mereka digembleng sejak kelas 4. Mereka berlatih soal-soal UN,” ucapnya.

Purwanto menjelaskan, prestasi yang diraih oleh Dina merupakan sebuah bukti sekolah yang bernaung dalam Kementerian Agama (Kemenag) yakni Madrasah Ibtidaiyah dapat bersaing dalam sekolah-sekolah lainnya.

“Ini bukti (MI) dapat bersaing. Tahun kemarin kita nilai UN-nya tertinggi se kecamatan. Sekarang tertinggi se-kabupaten,” tambah Kepala MINU Trate Putri Gresik, Purwanto yang juga berharap sekolah yang dipimpinya semakin maju dan menghasilkan siswi berkualitas. (gbr/sgg/yan)


Artikel ini telah tayang di pendidikan.memontum.com dengan judul Siswi MINU Trate Putri Gresik Raih Nilai Tertinggi se Kabupaten Gresik, https://pendidikan.memontum.com/2314-siswi-minu-trate-putri-gresik-raih-nilai-tertinggi-se-kabupaten-gresik.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page : Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Iklan Bawah Artikel