Jumat, 29 Desember 2017

Pemandian Air Panas Kepuhlegundi Tambak

www.gresik24jam.org

Gresik24jam - Air Panas Kepuh, Pemandian Air Panas yang Dipercaya Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit Kulit.

Kamu ingin berkunjung ke suatu tempat bersama dengan keluarga ataupun sahabat, namun masih bingung harus ke mana? Disarankan untuk berkunjung ke objek wisata yang satu ini, yaitu Air Panas Kepuh. Pemandian air panas ini terletak di Desa Kepuhlegundi, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean. pemandian ini terkenal memiliki satu keistimewaan lho, yakni dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti gatal, iritasi, dan berbagai penyakit kulit lainnya. Selain itu, pemandian air panas kepuh juga memiliki suasana alam yang tenang sehingga cocok untuk kamu yang ingin melakukan relaksasi akibat padatnya aktivitas dan kesibukan.

Di sekitar pemandian tersebut juga terdapat gua yang terkenal angker dan sangat menakutkan. Menurut warga setempat, jika ada daun jatuh ke gua tersebut akan menimbulkan bunyi keras yang menggelegar dan suaranya dapat didengar oleh seluruh warga setempat. Namun sekarang bunyi tersebut sudah tak dapat didengar lagi dan menurut warga, gua ini sudah tidak "aktif" lagi.

Kebanyakan tujuan dari para pengunjung kesini bukanlah untuk menikmati pesona keindahannya melainkan untuk terapi. Tempat ini mesti ramai dengan pengunjung baik itu pagi ataupun sore hari. Sama halnya dengan pemandian air panas yang letaknya berdekatan dengan Air Panas Kepuh, Para pengunjung juga rela mengantri hingga berjam-jam lamanya hanya untuk dapat merasakan khasiat dari Air Panas yang dipercaya dapat menyembuhkan bermacam penyakit. Jadi untuk kamu yang baru pertama kali berkunjung kesini jangan kaget karena hal ini sudah merupakan pemandangan yang sangat biasa dan selalu terjadi setiap harinya.

gresik24jam - Pemandian Air Panas Kepuhlegundi Tambak

Fasilitas dan Akomodasi yang Terdapat di Air Panas Kepuh

Kamu juga harus tahu fasilitas yang terdapat di objek wisata ini, kan sia-sia jika kamu kesini tanpa adanya suatu persiapan terlebih dahulu. Disini terdapat toilet untuk buang air kecil ataupun air besar. Buang air kecil atau besar pada area Air Panas Kepuh sangat dilarang sebab dapat mengganggu kenyamanan pengunjung lainnya. Kamu juga pasti merasa terganggu jika ada pengunjung yang sengaja buang air kecil di pemandian air panas ini bukan? Pemandian ini memiliki 3 kolam dan telah mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat lho. Pemandian air panas ini juga telah diresmikan oleh Wakil Bupati Gresik pada tanggal 26 Mei, 2016.

Pemerintah dan warga sepakat untuk bekerja sama untuk membangun berbagai prasarana dan sarana untuk kedepannya. Buktinya adalah pemerintah telah memberikan bantuan sebesar Rp. 10 juta untuk pembangunan serta pengembangan objek wisata tersebut. Pemandangan di sekitar pemandian air panas kepuh ini juga terbilang indah lho. hal itu dikarenakan objek wisata ini berada di Desa sehingga pemandian air panas kepuh menjadi spot berfoto ria yang cocok bersama sahabat, ataupun keluargamu.

Hunting Foto di Air Panas Kepuh

Sudah banyak pengunjung yang mengabadikan momennya bersama dengan sahabat atau keluarga ketika berada di pemandian Air Panas Kepuh ini, kan rugi jadinya kalau kamu tak menyempatkan waktu untuk berfoto ria bersama dengan keluarga ataupun sahabat. Banyak spot keren untuk berfoto ria di pemandian air panas kepuh dan salah satunya adalah pada foto ini nih.

gresik24jam - Pemandian Air Panas Kepuhlegundi Tambak

Dengan latar belakang pemandangan alam, foto kamu bersama keluarga ataupun sahabat menjadi terlihat lebih keren bukan? Namun disarankan untuk berhati-hati ketika berkunjung ke sini karena bisa saja para pengunjung lainnya merasa terganggu karena aktivitas yang kamu lakukan. Selain itu, masih banyak spot lain yang dapat kamu gunakan untuk mengabadikan momenmu bersama keluarga ataupun sahabat. Selain berfoto ria, jangan lupa untuk berendam untuk merasakan khasiat yang terdapat di pemandian air panas kepuh ya.


Akses Jalan Menuju Air Panas Kepuh

Untuk akses menuju Air Panas Kepuh ini terbilang cukup sulit. Jika kamu berada di luar Pulau Bawean, kamu harus menggunakan speed boat untuk menuju ke pelabuhan bawean. Setelah itu kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti motor, ataupun mobil untuk melanjutkan perjalananmu menuju objek wisata ini.

Waktu yang diperkirakan dari Pelabuhan Bawean menuju ke pemandian air panas kepuh ini 1 jam dan itupun tergantung dari kondisi jalan pada saat itu.

Jam Buka dan Harga Tiket di Air Panas Kepuh

Untuk jam buka dari objek wisata ini adalah 24 jam, dan kamu tidak dipungut biaya sepeserpun untuk memasuki kawasan pemandian air panas ini. Namun karena pemerintah telah meresmikan pemandian air panas ini. Mungkin saja kamu akan diminta untuk membayar tiket untuk memasuki pemandian ini dan uang itu juga digunakan untuk menambah sarana dan prasarana yang terdapat di sana serta menambah kesejahteraan masyarakat setempat. Jadi jangan pelit untuk membayar tiket masuk nanti ya.

Tips Berlibur ke Air Panas Kepuh

Jika kamu telah sepakat untuk berlibur ke objek wisata ini bersama dengan sahabat ataupun keluargamu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yang pertama adalah siapkan uang yang cukup karena jika kamu tidak berada di Pulau Bawean, kamu harus menaiki speed boat untuk mencapai Pelabuhan Bawean. Jika kamu berkunjung ke tempat ini lebih dari sehari, jangan lupa untuk memesan kamar hotel terdekat lebih dahulu agar tidak repot nantinya. Namun yang terpenting adalah jangan lupa untuk berdoa dan memohon keselamatan di saat berkunjung ke pemandian air panas kepuh.

Itulah ulasan singkat mengenai Air Panas Kepuh, pemandian air panas yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Jangan lupa untuk menerapkan berbagai tips di atas ketika kamu berkunjung ke objek wisata ini ya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untukmu dan selamat berlibur!

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Senin, 11 Desember 2017

Info Detail Wisata Bukit Jamur Gresik

www.gresik24jam.org

Gresik24jam - Wisata Bukit Jamur Gresik merupakan sebuah tempat wisata alam yang terbentuk secara alamiah karena peristiwa alam. Disebut Bukit Jamur karena memang jika terlihat dari jauh, tempat ini terlihat seperti sekumpulan tumbuhan jamur yang berada di tepi persawahan. Selain itu, batu-batu tersebut juga memang membentuk jamur dengan bagian atasnya berbentuk seperti payung jamur dan bagian bawahnya yang berukuran lebih kecil seolah-olah sebagai batang jamur.

Bukit Jamur di Gresik ini menjadi sorotan berkat unggahan foto-foto netizen yang berkunjung ke tempat ini. Di samping itu, Bukit Jamur bungah Gresik ini tayang perdana di layar kaca berkat acara my trip my adventure Bukit Jamur Gresik di salah satu stasiun swasta. Pesona tempat ini menjadi mekar berkat acara tersebut.

Tempat wisata di Gresik Bukit Jamur ini nampak seperti canyon yang ada di semarang, jawa tengah. Yakni berwarna coklat seperti lumpur kering. Uniknya, payung jamur di batu ini berwarna kehitaman. Menambah kesan seperti tumbuhan jamur sebenarnya. Bentuknya bermacam-macam. Ada yang berdiri tunggal dengan tinggi hingga 7 meter, ada yang setinggi badan manusia, ada yang bergerumul, bercabang, dan sebagainya. Sungguh menakjubkan. Bukit Jamur Gresik my trip my adventure ini terjadi secara alami dan sempurna. Jangan lupa membawa kamera atau drone. Keindahan alam ini sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Anda bisa berfoto dari sudut manapun yang Anda mau.

Lokasi Bukit Jamur Gresik Jawa Timur ini menjadi lokasi terbesar di Indonesia, setelah sebelumnya, tempat seperti ini juga pernah ditemukan di kalimantan. Aktivitas proyek masih berjalan di bukit ini. Sehingga, jam buka Bukit Jamur Gresik ini hanya pada hari Minggu saja. Jika hari-hari biasa dibuka, ditakutkan lalu lalang pengunjung yang datang akan mengganggu para pekerja. Sebagai informasi saja ya, sebab calon wisatawan yang menanyakan Bukit Jamur Gresik buka hari apa?

gresik24jam - wisata bukit jamur gresik

Info Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Jamur Gresik

Tiket masuk Bukit Jamur Gresik hanya Rp. 3.000 untuk pengendara sepeda motor dan Rp. 10.000 untuk pengendara kendaraan roda 4. Harga tiket di atas bisa berubah-ubah sewaktu-waktu dan bisa saja tanpa pemberitahuan. Area parkir Bukit Jamur ini cukup luas. Anda bisa memarkirkan kendaraan Anda di tempat tersebut. Tempat parkir dijaga oleh petugas. Sehingga jangan khawatir tentang keamanan kendaraan Anda. Anda bisa berkunjung pada jam buka Bukit Jamur Gresik, yakni mulai pukul 6 pagi dan ditutup pada pukul 5 sore. Jadi, tulis obyek wisata Gresik ini menjadi salah satu destinasi wisata Anda selanjutnya ya.

Ketika Anda turun, Anda akan disuguhkan pemandangan unik berupa jalan pendek berkelok dengan pemukiman jamur nan jauh di sana. Anda seperti berada di negeri kartun dengan perkampungan mini di tengah hijaunya tumbuhan padi. Rumput-rumput kecil seperti menyambut kedatangan Anda ke bukit ini. Meski terletak di lingkungan yang cukup subur, namun, cuaca atau hawa yang ada di Bukit Jamur terasa panas. Oleh karena itu, ketika Anda hendak berwisata ke tempat unik ini, sebaiknya jangan lupa untuk membawa payung, topi, atau peralatan lain untuk menutup kepala.

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Info Detail Wisata Bajak Laut Gresik

www.gresik24jam.org

Gresik24jam - Buat kamu-kamu khususnya warga Gresik dan Sektiarnya yang cari tempat main air di weekend ini saatnya ke Wisata Bajak Laut Gresik. Wahana baru berupa spot untuk main air yang didominasi oleh kolam renang. Anda bisa menikmati renang sepuasnya di sini.

Didalamnya ada kolam renang untuk dewasa, kolam renagn anak-anak, tempat leyeh-leyeh, kalau ingin santai kayak dipantai juga ada, malah ini pantai beneran lho. Bentuknya memang disesuaikan dengan wahana bajak laut, ada cumi-cumi raksasa pokoknya lucu sekali lho.

Lokasi Wisata Bajak Laut Gresik berada di Dusun Grogol, Desa Masangan, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Tidak jauh dari Pusat Kota Gresik.

Info Lokasi dan Alamat Wisata Bajak Laut Gresik

Wahana air ini berlokasi di desa Masangan, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Walau berada dikawasan kabupaten namun rupanya letak wahana ini tidak jauh dari Gresik Kota. Untuk akses menuju lokasi juga bisa menggunakan bantuan GPS kok rek.

www.gresik24jam.org

Info Harga Tiket Masuk Wisata Bajak Laut Gresik

Hari weekday (normal)
Senin - Jum'at : Rp 15.000
Hari (Weekend)
Sabtu - Minggu : Rp 20.000

Cukup murah bukan, itu sudah termasuk renang sepuasnya lho. Kalau mau ajak anak-anak, mohon diawasi sendiri ya guys, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Kamis, 30 November 2017

Simping Kuliner Khas Gresik

www.gresik24jam.org

Gresik24jam - Di jalanan sekitar Kampung Kelir, buanyak banget yang jualan Simping. Bisa beli 10rb aja, bisa beli langsung satu panci. Bisa beli mentah, juga beli yang sudah direbus. Waktu itu mimin belinya jam 4an sore. Info dari @ardijek_, biasanya hari Jumat orang-orang gak jualan karena libur melaut.

Dulu mimin mah makan sepanci juga disesep sesep sampe abis. Asin dan gurih, dimakan pas baru panas abis direbus. Makan rame-rame sambil reuni sama temen SMA.

Eitssss tapi, mimin ingetin ya, jangan terlalu banyak makan Simping. Karena Simping termasuk kerang yang menyerap logam berat, bakteri, dan virus sesuai perairan tempat mereka tinggal *mbayangin hmmm* Makanya banyak juga yang ndak tawar kalau makan kerang jenis ini.

Fyi, Kampung Kelir itu kalau dari Pasar Gresik, ke arah perempatan toko dor, sebelum toko dor belok Kiri ke Kalitutup, lurus terus nyebrang ada kampung warna warni. (sumber : Info Gresik)

gresik24jam - Simping Kuliner Khas Gresik

gresik24jam - Simping Kuliner Khas Gresik

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Selasa, 28 November 2017

Tips Seputar Cara Pergi ke Gili Noko, Bawean! Simak Yuk..

www.gresik24jam.org

Gresik24jam - Untuk menuju Pulau Gili-Noko, dapat ditempuh dari berbagai pantai pulau Bawean, dengan menaiki sampan atau kalotok (perahu mini bermotor terbuat dari kayu). Bisa melalui Desa Sungaiteluk (Dusun Sungaitopo), Desa Sawahmulya (Dusun Bom) dan Desa Sungairujing (Dusun Taubat). Jika hanya ingin menempuhnya 20 menit saja sebaiknya naik sampan dari Desa Daun (Dusun Alas Timur) dan Desa Sidogedungbatu (Dusun Pamona).

Berapa Tarif Naik Perahu ke Gili Noko?

Untuk tarif yang paling murah anda bisa menumpang perahu warga Gili Noko yang hendak ke pasar, tarifnya 15-20 ribu. Biasanya pagi-pagi sekali warga menyeberang ke Sangkapura untuk belanja kebutuhan sehari-hari dan kembali lagi ke Pulau Gili Noko sekitar jam 10 an. Nah, sebelum jam 10 pagi sebaiknya anda stand by di pelabuhan agar tidak ketinggalan. 

Jika anda tidak ingin menyarter boat juga bisa, tentunya menghemat waktu tapi akan berat di ongkos. Kalau perginya ramai-ramai sih tidak masalah bisa iuran. Harga sewa boat di pelabuhan sekitar 300-400 ribu, sudah termasuk alat-alat snorkling.


Dimana Penginapan di Pulau Gili Noko?

Belum ada penginapan di pulau ini. Jika anda ingin bermalam di sana, anda bisa mendirikan tenda di Pulau Noko. Pulau Noko bersebelahan dengan Pulau Gili, jaraknya sekitar 130 meter, bisa di tempuh dengan berjalan kaki. Saran saya jika ingin bermalam di Pulau Noko alangkah lebih baik minta ijin duu ke warga sekitar. Perlu di ingat juga, setahu saya di Pulau tidak ada penjual makanan, jadi lebih baik anda membawa bekal makanan sebelum menyeberang ke pulau.

Ada apa di Pulau Gili dan Pulau Noko?

Seperti pada umumnya pulau-pulau kecil lainya. Di Gili Noko anda bisa menikmati pantai yang mempesona, dan pastinya masih sangat bersih dan alami. Hamparan pasir putih timbul di bibir pantai akan memanjakan siapa saja yang memandangnya. Juga, air laut yang berwarna hijau tosca itu begitu menggairahkan, sudah pasti anda akan tergoda untuk menceburkan diri ke air laut. 

Bagaimana dengan bawah lautnya? jangan tanya lagi soal ini, sudah pasti lengkap, terumbu karang yang padat berbagai jenis, ikan-ikan berwarna warni yang cantik. Anda pasti takjub melihat taman bawah laut Pulau gili Noko.

Sahabat Media Celoteh, itulah tadi sedikit ulasan dari saya tentang Bagaimana Cara Ke Pulau Gili Noko. Anda mungkin sudah pasti tahu gambaran cantiknya Pulau ini seperti apa. Lekaslah berkunjung, karena ada berita baik, sekarang ini penerbangan dari Surabaya ke Pulau Bawean sudah beroprasi. 

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Pulau Gili Noko Bawean yang Masih Asri Nan Cantik Alami

www.gresik24jam.org

Gresik24jam - Pantai Pulau Gili adalah salah satu pantai di Pulau Bawean. Pulau Bawean sendiri adalah pulau yang terletak sekitar 80 Mil atau 120 km di sebelah utara gresik, tepatnya di laut Jawa. Secara administrasi, Pulau Bawean masih termasuk dalam wilayah Kabupaten Gresik. Siapa sangka, ternyata pulau yang memiliki sekitar 70.000 penduduk ini menyimpan banyak sekali pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Pulau Gili.

Pulau Bawean memiliki dua kecamatan, yaitu kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak. Pulau Bawean juga sering disebut dengan pulau Putri karena legenda yang beredar tentang adanya seorang putri raja meninggal di pulau ini.

Meski belum banyak dikenal, seperti Bali atau Karimun Jawa sebenarnya pulau ini menyimpan banyak pesona wisata bahari yang tidak kalah dengan pulau-pulau tersebut. Apalagi pantai-pantai yang ada di pulau Bawean belum banyak terjamah wisatawan, tidak terkecuali Pantai Pulau Gili. Maka tidak heran jika kebersihan dan ke-eksotisan pantai Pulau Gili masih sangat terjaga.

Pantai Pulau Gili adalah salah satu pantai yang ada di pulau Bawean. Pulau Bawean dikelilingi oleh beberapa pulau kecil yang mempunyai pantai yang mempersona dan luar biasa. Pulau-pulau yang mengelilinya ada yang sudah berpenghuni dan ada yang tidak.

www.gresik24jam.org

Pulau Gili adalah pulau yang paling luas yang mengelilingi pulau Bawean. Karena itu, Pulau Gili merupakan pulau dengan penghuni yang paling banyak setelah Bawean. Sedikitnya ada 700 kepala keluarga dengan berbagai etnis yang menghuni pulau yang berjarak sekitar 2,3 km dari timur pulau Bawean.

Pantai Pulau Gili Letaknya sangat dekat dengan pulau Noko. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan indah. Kelebihan pantai pulau Gili juga dikarenakan pengunjung dapat menikmati sunrise dan sunset dalam satu tempat saja.

Selain itu, hasil tangkapan nelayan setempat juga merupakan salah satu tawaran yang sangat menarik dan tidak bisa dilewatka begitu saja. Menikmati pemandangan laut di saat sunset ditemani dengan ikan bakar hangat tentu akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan, bukan?

www.gresik24jam.org

Sebagai pantai yang masih “perawan”, Pantai Pulau Gili jelas menawarkan keindahan yang tidak bisa disamakan dengan obyek wisata pantai yang lainnya. Air laut di sekitarnya masih terlihat biru bening, dipadu dengan persawahan yang luas yang mendominasi bagian dalam pulau Gili. Berdiri di atas dataran pasir yang berada di tengah laut sambil menikmati indahnya pemandangan laut Jawa seringkali dijadikan sebagai momen puncak tur anda ke pulau Bawean.

Untuk bisa sampai ke Pantai Pulau Gili, kita memang harus menempuh perjalanan laut ke Pulau Bawean terlebih dahulu. Setelah kita sampai ke Pulau Bawean, barulah kita melanjutkan perjalanan ke Pulau Gili yang berada di sisi timur pulau Bawean.

Untuk itu, pengunjung dapat menempuh perjalanan Pelabuhan Gresik-Bawean dengan kapal Ferry. Ada 3 pilihan kapal Ferry menuju pulau Bawean yang bisa dipilih sesuai dengan jadwal, kecepatan, dan kapasitas yang berbeda-beda. Jika sudah sampai ke pulau Bawean, kita bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Pulau Gili.

Selama perjalanan menuju ke tempat-tempat wisata di sekitar pulau Bawean dan pantai Pulau Gili hampir tidak ada penunjuk jalan ataupun tour guide resmi. Karena itu, jika anda inging berkunjung ke pantai Pulau Gili, sebaiknya anda mencari guide lokal untuk menghindari kemungkinan tersesat.

Di pulau ini juga tidak ada angkutan umum dan SPBU, sehingga jika memang diperlukan anda bisa membawa kendaraan sendiri dan membeli bensin yang dijual secara eceran di warung-warung terdekat. Bagaimana? Apakah anda tertantang untuk berkunjung ke sana? (Sumber : Piknikasik)

Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam